SEC Thailand Akan Membawa Larangan Baru pada Operator Crypto, Aktivitas Ini Dilarang

Ketika pasar cryptocurrency mendapatkan lebih banyak kedewasaan, Komisi Sekuritas dan Pertukaran Thailand memulai langkah-langkah baru mengenai kerja operator crypto.

SEC Thailand Akan Membawa Larangan Baru pada Operator Crypto, Aktivitas Ini Dilarang

Dilaporkan, SEC Thailand ingin melarang atau melarang operator kripto untuk menawarkan layanan penyimpanan aset digital serta pembayaran pengembalian platform atas mata uang kripto yang disimpan oleh pengguna dan digunakan untuk meminjamkan atau menginvestasikan kembali.

SEC Thailand Akan Membawa Larangan Baru pada Operator Crypto, Aktivitas Ini Dilarang


SEC Thailand mengatakan bahwa langkah-langkah ini akan membantu melindungi para pedagang dan investor ritel. Perkembangan terakhir muncul di tengah masalah likuiditas yang dihadapi bursa awal tahun ini. Juga, beberapa pemberi pinjaman crypto, yang menjanjikan suku bunga lebih tinggi kepada deposan, menghadapi kebangkrutan setelah kehancuran brutal di pasar crypto. SEC Thailand telah mengusulkan hal-hal berikut:

Melarang operator bisnis kripto mengambil simpanan aset digital dan selanjutnya menggunakan aset digital tersebut untuk meminjam dan berinvestasi untuk membayar deposan.

Melarang mengiklankan atau membujuk masyarakat umum atau melakukan kegiatan apa pun yang akan mendukung layanan pengambilan simpanan atau peminjaman.

Melarang pelaku bisnis digital menerima aset digital dan membayar kembali kepada deposan.

Tindakan Regulasi SEC Thailand

SEC Thailand telah mengambil tindakan menyusul masalah likuiditas yang dihadapi oleh pertukaran crypto Zipmex pada Juli 2022. Saat itu, Zipmex yang memiliki kehadiran kuat di negara-negara Asia Tenggara telah menghentikan penyetoran dan penarikan di platform.

Sejak saat itu SEC Thailand menanyakan potensi kerugian yang dihadapi publik. Itu juga mengambil umpan balik dari pengguna Zipmex yang terkena dampak melalui forum online. Meskipun penarikan dari Zipmex dilanjutkan dengan cepat untuk pelanggan Thailand, hal itu membuat SEC dalam keadaan prihatin. Pekan lalu, SEC Thailand juga mengajukan keluhan polisi terhadap pertukaran crypto Zipmex.

Pertukaran Zipmex meyakinkan bahwa mereka bekerja dengan regulator untuk sepenuhnya mematuhi standar dan langkah-langkah keamanan yang diperlukan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama